Aktual, Independen dan Terpercaya


BPJS Ketenagakerjaan Gandeng RS Eka Hospital Taja Workshop K3

Workhop-K3.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Provinsi Riau Tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Eka Hospital menyelenggarakan Seminar dan Workshop K3, Selasa 26 Februari 2019.

Seminar yang bertempat di Lantai 8 Aula RS Eka Hospital Pekanbaru ini dihadiri oleh 168 Peserta dari berbagai perusahaan dan Perguruan Tinggi di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Acara yang dibulai Pukul 09.00 WIB ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial Ibu Rinda Situmorang.

Dalam sambutannya, Ibu Rinda menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Eka Hospital yang telah menjadi sponsor sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar.

Bapak Roni Jaya Putra, selaku CEO RS Eka Hospital juga menyinggung peran BPJS Ketenagakerjaan dalam perlindungan terhadap pekerja yang mengalami resiko Kecelakaan Kerja maupun Penyakit Akibat Penyakit Kerja. Beliau menyampaikan di RS Eka Hospital ada pasien Kecelakaan Kerja yang sudah 2 Tahun dirawat di intensive care. Dan tentu saja semua biayanya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Keteagakerjaan dalam hal ini Bapak Eko Yuyulianda, Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan mewakili Deputi Direktur Wilayah menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sebagai Lembaga Negara yang ditunjuk untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kerja menyelenggarakan Program Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Namun dalam seminar ini akan dikhususkan akan membahas Program Jaminan Kecelakaan Kerja. BPJS Ketenagakerjaan juga mendukung program K3 sebagai tindak pencegahan dari terjadinya resiko kecelakaan kerja. “alangkah lebih baik mencegah daripada mengobati” begitu tutur Pak Eko.

Namun apabila terjadi kasus kecelakaan kerja maka BPJS Ketenagakerjaan siap memberikan perlindungan sampai pasien sembuh, bahkan dapat bekerja kembali melalui program Return To Work.
BPJS Ketenagakerjaan juga mengapresiasi dukungan pemerintah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja yang selalu mendukung implementasi Program BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam seminar ini, para peserta disuguhi materi-materi tentang Regulasi Pengawasan Kec. Kerja dan PAK dari Disnaker, Materi Pelayanan Program JKK-PAK BPJS Ketenagakerjaan yang dibawakan oleh Manajer Kasus Kanwil Sumbarriau BPJS Ketenagakerjaan, dan Manajemen Kelelahan Kerja yang dibawakan oleh Dr. Reny Mulyani SP,OK dari Eka Hospital

Selain itu dalam acara ini Eka Hospital juga menjelaskan Prosedur Trauma Centre BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilayani di eka Hospital yang disampaikan oleh Dr. Deny, Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital.

Acara ini juga dimeriahkan dengan doorprize dan seluurh peserta sangat antusis karena mendapatkan sertifikat

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id