Aktual, Independen dan Terpercaya


Baru 2 Bulan, Ribuan Hektare Hutan di Riau Terbakar

Karhutla-di-Tanah-Putih-Rokan-Hilir.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Riau, Edwar Sanger menyebutkan luasan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau hingga hari ini sudah mencapai 1.137 hektare.

"Hingga saat ini terhitung 1 Januari sampai 26 Februari luas kawasan di Riau yang sudah terbakar mencapai 1.137 hektare," katanya, Selasa, 26 Februari 2019.

Tambahnya, Rokan Hilir masih berada di peringkat pertama dengan luasan yang terbakar mencapai 123 hektare. Disusul Dumai dengan 60 hektare, Bengkalis 817 hektare dan Kepulauan Meranti 20 hektare.

Barulah disusul Siak, Pekanbaru, Kampar dan Indragiri Hilir. Sebutnya kembali, tim lapangan tak henti-hentinya berjibaku memadamkan api. Khususnya melakukan pemadaman di Rupat, Bengkalis.

"Untuk Rupat ini yang tidak kita sangka-sangka. Cukup banyak. Tapi sesudah mendapat bantuan personel dari Kostrad, sudah mulai bisa diatasi,"imbuhnya.

Tak hanya mereka, BPBD, Mangala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta korporasi dilibatkan dalam pemadaman ini.

"Serta satgas udara. Kita sudah mengerahkan helikopter water booming dari Kementerian LHK dan perusahaan untuk membantu disana," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id