Aktual, Independen dan Terpercaya


Mabes TNI Kirim 100 Kostrad Atasi Kebakaran Lahan di Riau

Panglima-TNI-Marsekal-TNI-Hadi-Tjahjanto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Markas Besar TNI mengirim 100 prajurit Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ke Dumai. Mereka diperbantukan untuk mengatasi Karhutla di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Ratusan prajurit yang berasal dari satuan Yonarmed 10 Kostrad tiba di bandara Pinang Kampai Kota Dumai, Minggu hari ini. Mereka dikirim langsung dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta dengan menggunakan Hercules TNI AU.

Kasiops Korem 031/WB Kol Inf Patar Sitorus meminta kepada prajurit untuk mengedepankan keselamatan dalam bertugas.

“Selamat datang di Kota Dumai Prov Riau, dalam memadamkan Karlahut,saya berpesan Jaga keselamatan dan kesehatan,utamakan Faktor Keamanan, jangan melaksanakan pemadaman sendiri-sendiri selalu body system,” kata Patar.

Pasukan dari Yon Armed 10/Kostrad ini di pimpin langsung oleh Lettu Arm Imam Wahyudi dengan membawa perlengkapan sarung tangan, masker, sepatu boot serta perlengkapan tempur perorangan.

Dalam pelaksanaan di lapangan akan di bekali dengan alat pemadam Karhutla. Pasukan ini akan langsung di dorong ke kacamatan Rupat untuk memadamkan Karhutla yang terjadi di wilayah tersebut.

Sehari sebelum kedatangan Pasukan dari Yon Armed 10 Kostrad, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS.Fadilah, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar,MPICT, Wagubri,Danlanud RSN dan Wakapolda Riau telah melihat langsung lokasi Karhutla yang terjadi Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis sesuai Perintah Presiden Republik Indonesia. (**)