MA Al Khairiyah Sidomulyo Resmi Jadi MAN 2 Meranti

MA-Al-Khairiyah-Sidomulyo.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Madrasah Aliyah Al Khairiyah Sidomulyo Desa Sungaicina akhirnya resmi dinegerikan.

Prosesi peresmian tersebut diadakan pada Ahad, 24 Februari 2019 di Dusun Sidomulyo Desa Sungaicina Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Setelah dinegerikan, MA Al Khairiyah berubah nama menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepulauan Meranti.

Acara yang diadakan di Halaman madrasah tersebut berlangsung sukses dan khidmat. Kegiatan tersebut Diawali dengan penampilan tari persembahan dari para Siswa yang tergabung dalam sanggar Seni MAN 2 Kepulauan Meranti dan penyampaian beberapa kata sambutan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia pelaksana Dahroji, S.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut termasuk didalamnya para alumni yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan material dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Dahroji juga menjelaskan perjalanan panjang MAN 2 Kepulauan Meranti yang sebelumnya bernama MA Al Khairiyah Sidomulyo sejak berdiri Tahun 1986 yang lalu sampai sekarang.

"Ucapan terima kasih kepada para pendahulu yang telah bersama-sama mendirikan madrasah sampai bisa dinegerikan sampai sekarang," ujar Dahroji.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau H. Asmuni dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat atas Penegerian MAN 2 Kepulauan Meranti. Menurut Asmuni, dengan dinegerikannya MAN 2 Kepulauan Meranti ini nantinya dapat meningkatkan kualitas kelembagaan dan kualitas pendidikan secara menyeluruh di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat atas Penegerian MAN 2 Kepulauan Meranti.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri sangat menyambut baik dan mendukung penuh peralihan status kelembagaan MAN 2 Kepulauan Meranti sehingga pada akhirnya akan bisa memperbaiki kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti menurut Yulian Norwis terus berkomitmen untuk bersama sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Acara peresmian MAN 2 Kepulauan Meranti tersebut ditandai dengan penyerahan SK Penegerian dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau kepada Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti dan pembukaan selubung papan nama madrasah oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Asmuni dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.

Hadir dalam peresmian penegerian MAN 2 Kepulauan Meranti tersebut yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama RI Dr. Tarmizi Tohor, MA, Sekretaris Jenderal Masjid Istiqlal.

Drs. H. Rusli Efendi, M.Si, Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis, MM, Anggota DPRD Riau H. Muhammad Adil, S.H, Wakapolres Meranti, Camat Rangsang Barat H. Idris Sudin, Camat Tebing Tinggi Barat Drs. Said Jamhur, Ketua LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Mustafa, S.Ag, MM, para Kepala Madrasah dan Kepala KUA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti, para Kepala Desa, orang tua wali siswa dan para undangan lainnya.(rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id