Aktual, Independen dan Terpercaya


Berasal dari Keluarga Muslim, Buat TGB Merasa Nyaman Dukung Jokowi

tgb.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tokoh ulama Nasional Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyatakan dirinya sangat nyaman dan tenang karena menetapkan pilihan pada Capres Nomor Urut 1 Jokowi dan Maruf Amin.

Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini mengatakan tidak ada hambatan apapun di dirinya dalam setiap kampanye Jokowi dan Maruf Amin dikarenakan Jokowi dan Maruf Amin terlahir dari keluarga muslim yang baik.

"Saya katakan, saya tenang karena mendukung beliau berdua, mereka putra bangsa yang memang lahir, tumbuh dan besar dari keluarga muslim yang baik," ujar mantan Gubernur NTB dua periode ini di hadapan relawan Jokowi se Kota Dumai, Sabtu, 23 Februari 2019

Diakui TGB, banyak fitnah yang beredar selama bertahun-tahun, dimana diisukan bahwa Jokowi bukanlah seorang muslim dan merupakan salah satu keturunan etnis tertentu.

"Kemudian isu itu disebarkan, tujuannya bukan untuk menyampaikan kebenaran ,tapi mau mengdiskreditkan pak Jokowi, itu fitnah dan dusta, tak ada kebenaran di dalamnya," kata sahabat Ustadz Abdul Somad ini.

Lebih jauh, TGB menambahkan, selama 4,5 tahun ini ia mengamati dan mencermati kinerja Jokowi dan ia menilai tidak ada satupun kebijakan Jokowi yang merugikan ummat Islam.

"Alhamdulillah, setelah saya mencermati kebijakan beliau yang beliau keluarkan, tidak ada satu pun kebijakan yang merugikan dan mendiskreditkan muslim, bahkan banyak kebijakan beliau yang tidak mencantumkan Islam, tapi dinikmati orang Islam, misalnya dana Desa," pungkasnya.