Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Beda Haluan di Pilpres 2019, TGB Mengaku Tetap Bersahabat Dengan UAS

Tuan-Guru-Bajang-Abdul-Majdi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ulama kondang yang juga merupakan pendukung Jokowi - Maruf Amin Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi meyakini Ustadz Abdul Somad akan bisa menempatkan diri dengan baik dalam Pilpres 2019 nanti.

"Saya pikir ustad Abdul Somad akan tetap mampu menempatkan diri dengan baik dalam perhelatan pilpres ini," ujar mantan Gubernur NTB dua periode ini, Sabtu, 23 Februari 2019.

Dikatakan TGB, ia dan Ustad Abdul Somad hingga hari ini berkomunikasi dengan baik dan cukup intens.

"UAS sahabat baik saya. Kami intens dalam komunikasi, terutama dalam kerangka dakwah," singkatnya.

Seperti yang diketahui, Ustad Abdul Somad merupakan sahabat dekat Tuan Guru Bajang, dan beberapa kali Ustadz kondang asal Riau tersebut mempromosikan TGB kepada jemaahnya.

Pada Pilpres 2014 lalu, TGB yang masih menjabat Gubernur NTB merupakan ketua Tim pemenangan Prabowo - Hatta di NTB. Namun, pada Pilpres 2019 ini TGB yang berpindah haluan dari Demokrat ke Golkar menyatakan dukungan ke Jokowi Maruf Amin.

Sedangkan Ustadz Abdul Somad hingga hari ini belum memutuskan dukungannya dalam Pilpres 2019, namun UAS kerap kali dikaitkan dengan kubu Prabowo.

TGB juga didukung oleh para alumni mahasiswa yang pernah mengenyam pendidikan di universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Bahkan, TGB juga masuk dalam kandidat Capres Ijtima Ulama dibawah komando Habib Rizieq Shihab.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id