Aktual, Independen dan Terpercaya


Malam Syukuran, Syamsuar Diminta Tiru Kepemimpinan Nabi

syukuran.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ustaz Zulhendri Rais selaku pemberi tausiyah dalam acara syukuran pelantikan Syamsuar menjadi Gubernur Riau mengucapkan rasa syukurnya atas pemimpin baru di Riau.

Dalam tausiyahnya, Zulhendri berharap pemimpin yang baru ini bisa meneladani sifat kepemimpinan Rasulullah dalam memimpin Riau, yakni sifat amanah, Fatonah, Tabligh, dan Siddiq.

Zulhendri kemudian menceritakan sejumlah cerita terkait kisah kepemimpinan Rasulullah dimana Rasulullah sangat bijaksana, salah satunya kisah perselisihan empat kaum tentang hajarul Aswad.

"Nabi sangat bijaksana, beliau memanggil setiap perwakilan kaum dan memegang ujung selendang yang ditengahnya ada batu hajarul Aswad sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan," ujar Zulhendri, Jumat, 22 Februari 2019.

Zulhendri kemudian berharap agar pemimpin Riau yang baru ini bisa memerangi kemaksiatan, namun ia juga menghimbau masyarakat Riau agar tidak membenci Syamsuar dalam memerangi kemaksiatan.

"Tapi jangan pula karena ditegur pemerintah karena maksiat, kita jadi tak mau menyapa pemimpin kita, semoga Allah menjaga pemimpin kita," jelasnya.

Syamsuar dan Edy Natar juga diingatkan oleh Zulhendri agar berhati-hati dengan oknum yang akan menggunting dalam lipatan nantinya.

"Waspada pada musang berbulu domba," tegasnya.

Terakhir, Zulhendri mengucapkan syukurnya atas nikmat mulia pemimpin baru ini dan meminta pemimpin baru ini bisa mendatangkan Rahmat Allah.

"Ya Allah ini nikmat yang mulia, inilah cara kami bersyukur, jadikan perkumpulan kami ini ibadah, Engkau anugerah kan pemimpin baru, jaga dia dan amanah kan dia, bukakan selalu pintu hari kami agar mendekat ke engkau," doa Zulhendri.