Hari Peduli Sampah, Polri dan TNI Pungut Sampah Plastik di Pantai Bengkalis

HPSN.jpg
(Andrias)

Laporan : ANDRIAS 

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Memaknai Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Polres Bengkalis melakukan 'action' kerja bakti punguti sampah bersama TNI dan ASN Pemkab Bengkalis.

Diawali apel bersama, Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) mengusung tema "Mengelola Sampah Dengan Baik Untuk Hidup Bersih Sehat dan Bernilai" digelar Kamis, 21 Februari 2019 dipusatkan di tempat pembuangan sampah Jalan Bantan, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, Yusup Rahmanto dalam sambutanya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan kegiatan polri bersama TNI dan ASN juga masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari ini.

"Saya mengajak, terutama diri saya sendiri, pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional pada tahun 2019 ini, kita selalu peduli untuk menciptakan lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata Kapolres, AKBP Yusuf Rahmanto dalam sambutanya.

Sementara, dalam sambutan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto S,Sos dengan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dirinya juga mengajak seluruh elemen untuk menerapkan hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembantanga.

"Dibanding di daerah lainnya di Jawa, Kabupaten Bengkalis saya nilai bersih. Apalagi, kabupaten ini mendapat adipura dalam kebersihan kotanya. Kendatipun demikian, Saya mengajak kita semua, dan dimulai dari diri kita sendiri untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," kata Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto S,Sos.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi itu disii juga dengan deklarsi pernyataan sikan hidup sehat HPSN bersama sama, acara berlangsung hingga pukul 08.45 WIB itu hingga akhir acara terlaksanan dengan tertib dan khitmat.

Selanjutnya rombongan menuju lokasi pantai Selat Baru, Kecamatan Bantan untuk melakukan action pungut sampah pelastik di sepanjang bibir pantai setelah itu rombongan membersihkan lapangan sampah di tugu ktungu yang menjadi iKON negeri junjungan ini.