Aktual, Independen dan Terpercaya


Terlalu Padat, Rosti Uli Purba Sebut Kampung Tionghoa Perlu Diperluas

imlek-riau.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPD RI Rosti Uli Purba mengaku ingin memperluas Kampung Tionghoa Melayu (KTM) yang saat ini berada di Jalan Karet menjadi lebih luas lagi dari sekarang.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri perayaan Cap Go Meh, Selasa malam, 20 Februari 2019 didampingi ketua PSMTI Riau Peng Suyoto dan ketua Panitia Mariyana.

"Saya berharap tempat ini harus lebih baik lagi, karena ini posisinya di pasar dan jumlah masyarakat Tionghoa terus bertambah, pemerintah harus memperhatikan lagi," ujar Rosti.

Rosti berjanji akan membawa permasalahan ini ke pemerintah pusat dan ia juga meminta panitia acara untuk menyampaikan hal tersebut ke DPRD kota dan Provinsi serta Pemko dan Pemprov nantinya.

"Kita harus bantu mereka, kami akan mencarikan solusinya karena tempat ini sudah sangat padat sekali, sangat terbatas, dari dulu disini saja kan, kasihan tadi saat acara banyak yang berdesakan," tuturnya.

Sementara itu, ketua panitia acara Mariyana mengaku belum memiliki rencana untuk berpindah tempat, namun ia hanya berharap agar pemerintah bisa mensupport acara ini kedepannya.

"Biar disini saja dulu, tapi kita sangat ingin sekali menjadikan perayaan ini sebagai ikon kota Pekanbaru, kita siap fasilitasi semuanya karena kita ingin Pekanbaru menjadi kota wisata," tutupnya.