Harapan Pengusaha Kopi Lokal Pada Syamsuar-Edy Natar

s-e.jpg
(ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo resmi melantik Syamsuar - Edy Natar Nasution sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau hari ini.

Berbagai harapan pun disematkan kepada keduanya selama memimpin Bumi Lancang Kuning lima tahun mendatang. Tak hanya aktivis, tokoh masyarakat, namun juga pengusaha kedai kopi lokal yang mengusung konsep budaya melayu.

Muhammad Halimi, pimpinan usaha kedai Kopi Bengkalis yang berada di Kota Pekanbaru berharap Syamsuar dan Edy dapat mendorong budaya melayu, terutama kuliner lokal ke kancah nasional.

Kedai Kopi Bengkalis yang berdiri sejak 2014 silam tersebut saat ini fokus memasarkan dan memperkenalkan kuliner khas pesisir Riau, seperti Mie Sagu Meranti, Kwetiau, serta lontong Bengkalis berharap pemerintah setempat dapat membuat terobosan baru.

"Dorong pengusaha lokal, salah satu caranya adalah dengan membantu mengangkat kuliner asli Melayu Riau," katanya.

Selain itu, dia juga berharap agar Syamsuar dapat menstimulus dunia pariwisata di Provinsi Riau, "Seperti yang telah beliau lakukan di Siak," ujarnya.

Ia menuturkan, dua hal tersebut secara serta merta dapat membantu pengusaha lokal untuk terus berkembang, selain pengusaha juga dapat membantu pariwisata di Bumi Melayu Riau.

"Namun yang terpenting, saat ini tugas pertama Gubernur adalah mencegah dan menanggulangi kebakaran lahan sedini mungkin," harapnya. (**)