Aktual, Independen dan Terpercaya


Perayaan Imlek 2019 Paling Ramai Sejak 18 Tahun Terakhir

barongsai.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peng Suyoto mengaku sangat puas dengan antusiasme masyarakat kota Pekanbaru dalam mengikuti rangkaian acara perayaan Imlek tahun ini.

Peng mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut meramaikan acara ini karena perayaan tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita sudah mengadakan acara ini selama 18 tahun terakhir, tapi kali ini kita sangat bersyukur karena ramainya masyarakat yang terlibat dalam acara ini," ujarnya, Selasa, 19 Februari 2019.

Dilanjutkan Peng, perayaan Imlek yang ditutup pada malam puncak Cap Go Meh ini memang di kemas menarik oleh panitia dimana pihaknya nanti akan menampilkan atraksi barongsai LED.

Sementara itu ketua Panitia bersama Imlek Mariyana menyatakan berhasilnya rangkaian acara ini dikarenakan kerjasama tim yang cukup solid antar panitia dan ormas yang terlibat.

"Kita juga menghadirkan tema dewa Fu Lo Shou yang berarti kebahagiaan, kemakmuran dan umur panjang, sehingga kita berharap semua usaha sukses, dikarunai anak cucu yang berbakti dan nantinya bisa berkontribusi untuk Nusa dan bangsa," tuturnya.

Selain itu, ujar Mariyana, pihaknya juga menggelar sejumlah perayaan seperti perlombaan fotografer, kaligrafi dan lomba lagu Mandarin.