Aktual, Independen dan Terpercaya


Perayaan Cap Go Meh, Barongsai LED Tuai Decak Kagum

barongsai-led.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Barongsai LED disambut antusias oleh para hadirin perayaan Cap Go Meh yang digelar oleh Panitia Bersama Imlek di jalan Karet, Selasa malam, 19 Februari 2019.

Tepuk tangan para hadirin pertama muncul saat melihat dua barongsai yang memancarkan cahaya berganti warna dari badannya.

"Woowww," sambut para hadirin.

Tak hanya berganti warna lampu, barongsai ini juga bergoyang mengikuti lantunan lagu yang diputar melalui speaker, mulai dari lagu Tionghoa, baby shark remix dan juga gemu famire.

Setelah penampilan barongsai LED ini, panitia juga menghadirkan barongsai naga yang juga tidak kalah menarik dan mengundang decak kagum para hadirin.

Ketua Panitia Imlek Bersama Mariyana mengatakan pihaknya memang sengaja membuat rangkaian acara yang dikemas sedemikian menarik agar perayaan Cap Go Meh kali ini meriah.

Sementara itu, ketua PSMTI Riau Peng Suyoto mengatakan perayaan ini merupakan budaya yang sudah berlangsung selama 4700an tahun,

"Jadi ini bukan hal yang tabu lagi, ini budaya yang bisa dinikmati semuanya tanpa memandang suku dan agama," tutupnya.

Peng juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut serta meramaikan acara ini sehingga acara ini bisa berjalan lancar hingga malam penutupan ini.