Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Pelantikan Gubri, Pimpinan DPRD Belum Terima Undangan

Kordias-Pasaribu.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengaku sejauh ini dirinya belum mendapatkan surat undangan resmi terkait jadwal pelantikan Gubernur Riau Terpilih Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

"Undangannya ini hampir-hampir dapat lah, karena belum ada kabar penundaannya sejauh ini," ujar Kordias, Senin, 18 Februari 2019.

Politisi PDIP ini menyatakan kabar terakhir adalah pelantikan tersebut akan dilakukan pada tanggal 20 Februari 2019, sehingga kemungkinan besar pada hari tersebut Riau sudah miliki Gubernur baru.

"Terakhir kan kabarnya 20 Februari karena SK Gubernur sekarang habisnya tanggal 19 Februari, artinya tepat pukul 00.00 tanggal 20 Februari itu dia sudah tidak menjabat lagi," ujar Legislator asal Pekanbaru ini.

Kordias sendiri tidak bisa memastikan jadwal pelantikan tersebut karena hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Kalau pasti atau tidak itu kan tidak bisa saya katakan, kalau saya sudah ketemu pak Jokowi dan makan siang bersama terus dikasih tau-nya bahwa besok pelantikan, itu baru bisa saya pastikan," jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie mengaku pihaknya akan dilibatkan dalam rapat guna membahas persiapan pelantikan ini di Jakarta esok hari.

"InsyaAllah Rabu ini bisa dilantik," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id