Aktual, Independen dan Terpercaya


Rumah Sepi, Gubernur Riau Terpilih Syamsuar Sudah di Jakarta Sejak Kemarin

Rumah-Pribadi-Syamsuar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang pelantikan dirinya menjadi Gubernur Riau direncanakan Rabu, 20 Februari 2019 mendatang, Bupati Siak dua periode, Syamsuar sejak kemarin, Sabtu, 16 Februari 2019, sudah berada di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ajudan Syamsuar, Raja Jehan, ia mengatakan saat ini Syamsuar memang tidak berada di Pekanbaru karena ada undangan acara di Jakarta.

"Bapak di Jakarta, ada undangan pernikahan anak Mendagri tadi malam, berangkatnya kemarin siang," kata lulusan IPDN Jatinangor tersebut, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 17 Februari 2019.

Saat disinggung apakah kedatangan Syamsuar ke Jakarta juga sekaligus mengurus proses pelantikannya di Istana Negara tinggal hitungan hari, Jehan mengaku belum tahu.

"Kita belum tahu, apakah dia langsung ke Pekanbaru atau bagaimana," tuturnya.

Sementara itu, pantauan RIAUONLINE.CO,ID, rumah berwarna abu-abu dengan atap berwarna cokelat di Jalan Kurnia, Bukit Raya, tampak sepi dengan kondisi pintu rumah yang tertutup rapat.

Meskipun pagar rumah tersebut tidak terkunci, namun saat RIAUONLINE memasuki halaman rumah dan mengetok pintu tidak ada seorang pun yang keluar dari pintu.

Seorang tetangga Syamsuar, Fachri Yasin meyakini sang jiran tidak sedang berada di rumah dan menduga beliau sedang di Jakarta.

"Kalau mobilnya tidak ada, berarti Pak Syamsuar tidak ada, setahu saya dia mau ke Jakarta, tidak tahu sudah berangkat atau belum," tutupnya.