Aktual, Independen dan Terpercaya


Hasil Uji Kelayakan Belum Keluar, Jembatan Siak IV Kok Sudah Diresmikan ?

Peresmian-Jembatan-Siak-IV.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman menilai peresmian Jembatan Siak IV terkesan terburu-buru, pasalnya hasil tes uji kelayakan jembatan tersebut belum keluar.

"Loading Testnya sudah, tapi kan hasilnya belum ada dan masih dalam pengkajian, bagaimana kita meresmikannya kalau hasilnya belum ada?," kata pria yang akrab disapa Dedet ini, Rabu malam, 13 Februari 2019.

Politisi Demokrat ini mengaku sudah mengamati serta mengawasi pembangunan proyek yang mangkrak bertahun-tahun semenjak masa pemerintahan Gubernur Rusli Zainal.

Ditambahkan mantan ahli jembatan cablestayes ini, jembatan ini sudah menjadi harapan seluruh masyarakat Pekanbaru khusunya Rumbai, maka pembangunannya juga harus betul-betul diperhatikan.

"Jembatan ini belum diyakini lolos uji dan kelayakan, saya tidak mau turut bertanggung jawab nantinya karena belum melalui proses pengujian yang dibuktikan dengan hasil dan konklusinya," ulasnya.

Dedet kemudian mengenang ketika dirinya juga mengkritik peresmian Jembatan Siak III, namun tidak didengar kala itu.

"Jembatan Siak III itu dulunya kan juga mengejar hari ulang tahun gubernur, saya teriak ada yang tak normal tapi tetap diteruskan, akhirnya kejadian toh ada kendala di kemudian hari," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, hari ini, Kamis, 14 Februari 2019, Pemprov Riau meresmikan Jembatan Siak IV dan dua Fly Over di Pekanbaru yang dihadiri oleh sejumlah pejabat, namun Dedet ini sendiri tak terlihat.