Semangat Puisi dan Literasi, Ayo Ramaikan #LovePoetry Se Indonesia

puisi.jpg
(mala)

Laporan : Fatma Kumala

RIAUONLINE, PEKANBARU - Untuk menyatukan semangat puisi dan literasi anak muda Indonesia, Komunitas Malam Puisi Pekanbaru (MPP) bersama Komunitas Malam Puisi seluruh Indonesia mengadakan #LovePoetry. Kegiatan ini sebagai simbolis bahwa puisi masih hidup di setiap kota di Indonesia.

Khusus untuk Pekanbaru, malam puisi akan hadir pada Sabtu 16 Februari 2019 di Karkoon Cafe Jalan Garuda. Malam Puisi Pekanbaru juga akan dihibur dengan paduan musik dan suara merdu dari Jerit Rimba.

“Kita akan mulai pada pukul 19.00 WIB. Kali ini temanya yang diangkat dari hasil diskusi temen-temen se Indonesia adalah Warta Kasih. Dengan kegiatan serentak begini, kami ingin membangkitkan lagi semangat perpuisian dan literasi di Indonesia khususnya di Pekanbaru,” kata Yan, Senin 11 Februari 2019.

Disampaikan Yan, tak ada syarat khusus untuk dapat bermalam puisian bersama. Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk siapa saja. Jika beruntung, akan ada satu gift menarik yang telah di siapkan MPP.

“Gak harus punya puisi dulu kalau mau ikut, gak juga harus baca puisi. Mau duduk habisin kopi yang dipesan sambil dengerin yang pada baca puisi sah-sah aja. Yang penting semua bahagia dan kopi yang dipesan dibayar sendiri hehe” ujar Yan.

Dalam kesempatan ini, Yan mengajak untuk siapa saja untuk datang, dengar dan membacakan puisinya.

“Untuk info lebih lanjut atau mau tanya-taya, silakan meluncur di akun Instagram MPP di @malampuisipku. Catat tanggal dan jamnya ya,” promo Yan.