Aktual, Independen dan Terpercaya


Banyak Pasien Tak Dapat Kamar, RSUD Harus "Go IT"

Kordias-Pasaribu.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mempertanyakan sepak terjang Pemprov Riau yang dulu pernah berencana untuk "Go IT".

"Beberapa tahun yang lalu, ada katanya mau Go IT. Tapi sampai sekarang aku tak tahu mana yang Go IT itu," ujar Politisi PDIP ini, Rabu, 6 Februari 2019.

Dikatakan Kordias, Pemprov sudah saatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem teknologi sebab ia sering mendapat keluhan masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

"Banyak masyarakat yang mau berobat ke RSUD Pekanbaru, jauh-jauh dari Meranti, Rohil dan lainnya tapi mereka tidak dapat kamar," imbuhnya.

Kordias berharap RSUD bisa memberlakukan sistem IT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena saat ini sudah zamannya teknologi.

"Pesan hotel di Bali saja bisa sekarang ini, mau nonton pun di bioskop sekarang bisa lihat-lihat film nya, harusnya ada aplikasi yang menunjang pelayanan seperti itu," ulasnya.

"Jangan masyarakat jauh-jauh datang kesini, rupanya tidak dapat kamar, kepala dinas kesehatan harus aktif, masalah anggaran nanti kita pikirkan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id