Aktual, Independen dan Terpercaya


Sudah Tahun 2019, Pasar Cik Puan Masih Saja Terbengkalai

Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman memastikan tahun 2019 ini, Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai masih akan terbengkalai sampai sekarang.

Seperti yang diketahui, pasar yang terkenal dengan sebutan Pasar Loket tersebut sudah mangkrak bertahun-tahun. Bahkan bangunannya sudah lapuk dan berlumut.

Adapun lahan pasar tersebut dimiliki oleh Pemprov Riau, sedangkan bangunan yang saat ini masih terbengkalai merupakan kewenangan Pemko Pekanbaru.

"Pasar Cik Puan belum kita masukkan ke anggaran, kita belum ada kesepakatan dengan Pemerintah Kota, karena kita tetap mau itu pasar tradisional yang modern," ujar Politisi Demokrat ini, Jumat, 1 Februari 2019.

Sementara, berdasarkan keinginan Pemko dibawah kepemimpinan Walikota Firdaus, pihaknya bersikeras untuk memberikan pasar tersebut ke pihak swasta.

"Pasar tradisional yang bersih, tapi, nyaman, bukan mall, plaza apalagi ada hotel dan karaoke diatasnya, saya tidak setuju itu," kata Legislator asal Pekanbaru ini.

Apabila Pemko Pekanbaru bersedia menjadikan pasar tersebut menjadi pasar tradisional, DPRD Riau siap memberikan dana bantuan dari APBD dalam pembangunan pasar tersebut.

"Kalau ada kesepakatan, kita siap bantu, kita tunggu lah, pasar itu kan tanggung jawab kota Pekanbaru," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id