Memilih Caleg, Cari yang Bibit Bebet Bobotnya Jelas!

Datuk-Said-Usman-Abdullah-SUA.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tokoh masyarakat kota Pekanbaru Said Usman Abdullah mengingatkan masyarakat Riau khususnya Pekanbaru agar bisa memilih wakil rakyat yang memang berkompeten dalam bersuara di legislatif.

Untuk itu, ketua MKA LAM Kota Pekanbaru ini menghimbau masyarakat agar proaktif dalam setiap kampanye yang dilakukan oleh Caleg baik yang masih baru ataupun yang Incumbent.

Sebab, kata mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode ini, seorang Caleg harus memiliki visi dan misi yang jelas serta masuk akal sehingga nantinya bisa jadi penyambung lidah masyarakat.

"Tanya usia, tanya background-nya, tanya bibit bebet bobotnya. Jangan sampai mereka tidak tahu apa tugas dan fungsi DPRD," ujar pria yang akrab disapa SUA ini, Jumat, 1 Februari 2019.

Yang terpenting, kata SUA, caleg ini harus bisa mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, bukannya malah menjadikan DPRD sebagai pekerjaan.

"Yang penting duduk di dewan bukan tempat cari kerja, tapi lebih banyak buat pengabdian bekerja untuk rakyat," tambahnya.

Selain itu, khusus Caleg yang saat ini masih menjadi anggota dewan aktif, sambung SUA juga harus ditanyakan apa yang sudah dilakukannya selama ini.

"Track record mereka harus dipertanyakan, kalau kerjanya cuma duduk dan jalan-jalan saja, itu akan membebani uang APBD atau APBN saja, kalau begini rakyat menjadi korban lagi," tambah SUA yang juga Caleg DPRD Riau Dapil Pekanbaru ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id