Pengurus PBB Akan Masuk Struktur Tim Koalisi Jokowi-Ma'ruf

Jokowi-Maaruf-Amin.jpg
(BBC Indonesia)

Lapran: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah partai yang tergabung dalam Tim Koalisi Daerah (TKD) Koalisi Kerja dalam waktu dekat akan segera menggelar rapat internal koalisi.

Rapat tersebut dikarenakan masuknya Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi anggota partai pendukung Pasangan Jokowi dan Maruf Amin pasca Rakernas PBB beberapa waktu lalu.

Ketua TKD Indonesia Kerja, Idris Laena mengatakan dalam rapat ini akan dibahas bagaimana cara memperkuat sinergitas antar Parpol di Riau terutama pasca masuknya PBB.

"Kita sudah bangun komunikasi dengan partai koalisi, selama ini kan ada 9, dengan adanya PBB berarti menambah kekuatan kita menjadi 10 parpol," ungkap Anggota DPR RI ini, Kamis, 31 Januari 2019.

Terkait apakah pengurus DPW PBB juga akan struktur organisasi TKD, Idris Laena menyatakan hal tersebut akan menjadi bahan diskusi nantinya.

"Jabatan pengurus akan kita cari dulu, karena merubah struktur tentu kita harus lihat implikasinya dulu," tambahnya.

Selain itu, TKD juga akan berkomunikasi dengan KPU guna mendaftarkan PBB sebagai anggota koalisinya, karena pada pendaftaran sebelumnya belum ada nama PBB dalam struktur TKD.

"Tapi kita akan koordinasi dulu dengan KPU, karena semua pengurus sudah terdaftar di KPU, sedangkan PBB kan belum ada dalam daftar," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id