Aktual, Independen dan Terpercaya


Riau Basis Prabowo, DPW PBB Terpaksa Ikut Keputusan DPP Dukung Jokowi-Maruf

Penabalan-Gelar-Adat-buat-Presiden-Jokowi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Riau mengaku terpaksa mendukung Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (JOkowi) dan KH Maruf Amin, dalam Pilpres 2019 ini. 

Ketua DPW PBB Riau, Ramli Abdul Hamid mengatakan, mereka tidak menolak instruksi dan keputusan DPP tersebut mendukung Jokowi-Maruf.

"Kami terpaksa mengikuti arahan partai," singkat Ramli saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 28 Januari 2019.

Baca Juga: 

Jokowi Kenakan Kepala Kain Pakaian Adat Melayu Untuk Anak Gadis

Jokowi, Bayarlah Utang Rp 1,9 Triliun Ke Rakyat Riau

Saat ditanya apakah DPW akan menggelar rapat konsolidasi terkait arah dukungan ini, Ramli mengatakan, DPW belum memikirkan ke arah sana.

"Tidak ada, kita santai saja, tinggal tunggu 17 April saja," jelasnya.

Seperti diketahui, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung Jokowi-Maruf Amin. Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional PBB di Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 27 Januari 2019.

 

"Keputusan ini adalah keputusan bulat yang wajib kita tunaikan dan laksanakan bersama dengan tetap hargai perbedaan pendapat," ujar Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, saat pidato di Rakornas PBB.

Sebelumnya, di depan Tim Kampanye Daerah Riau, Sabtu, 15 Desember 2018, Jokowi mengakui Prabowo masih kuat di Riau. 

Ketika itu, Jokowi menyatakan, urvei Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menunjukkan tim lawan (Prabowo) memperoleh suara 54 persen. Sementara kubunya hanya mengantongi 42 persen.

"Dari survei, kita masih kurang di Sumatera karena sawit dan karet," katanya dalam penutupan rapat kerja Tim Kampanye Daerah Provinsi Riau di Hotel Prime Park, Pekanbaru, Sabtu, 15 Desember 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id