Aktual, Independen dan Terpercaya


Sebar Hoax Puan Maharani, Warga Riau ini Dipolisikan Repdem

Hoax-tentang-Puan-Maharani.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Diduga menyebarkan hoax tentang Ketua DPP PDIP Puan Maharani, salah seorang warga inisial N dilaporkan oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Riau.

Repdem sendiri mendatangi Direktorat Kriminal Khusus Polda Riau, Jumat, 25 Januari 2019.

Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mendatangi Mapolda guna melaporkan N karena mengedit foto Puan Maharani disertai caption yang provokatif.

Wakil Ketua Repdem Riau Wilson PN menjelaskan, bahwa N menuliskan bahwa Puan Maharani yang juga Menko PMK tersebut ingin menghapus pelajaran agama di sekolah.

Padahal menurut Wilson, putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu sama sekali tidak pernah menyampaikan hal seperti itu, karena hal tersebut sangat sensitif

“Tidak ada statmen demikian dari Ibu Puan, itu hoax," ujar Wilson.

Selain editan foto hoax yang juga disandingkan dengan foto Ustadz Abdul Somad itu, pihaknya juga melaporkan N atas dugaan ujaran kebencian atau hate speech.

Sebab, selain foto dan statmen diduga hoaks, terlapor juga memuat komentar negatif dibawah postingannya tersebut dalam grup WhatsApp RIAU MEMILIH.

"Terlapor juga memuat tulisan hate speech. Dia menulis inilah contoh wanita iblis yang dibanggakan mukidi," ujarnya.

Wilson memastikan laporan tersebut akan terus dipantau, karena selain melaporkan ke Mapolda Riau, DPD Repdem Riau dikatakan Wilson juga melaporkan kasus tersebut ke DPD

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id