Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Imlek 2570, Warga Tionghoa Riau Harap Indonesia Damai di Tahun Politik.

Jelang-Imlek-2570.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau akan menggelar perayaan Imlek tahun 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang.

Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto mengatakan pergelaran ini nantinya akan mengusung tema "Hidup Harmonis, Berkah Berlimpah, NKRI Damai, Rakyat Sejahtera".

Pemilihan tema ini, kata Peng bukan tanpa alasan. Mengingat saat ini sedang dalam masa tahun politik dimana pada 17 April akan berlangsung Pemilihan Umum baik Legislatif maupun Presiden.

"Kita berharap NKRI bisa damai di tahun politik, pesta demokrasi ini harus bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan mensejahterakan bangsa, itu lah harapan kita dari perayaan ini," ungkap Peng, Rabu, 23 Januari 2019.

Selain itu, perayaan Imlek kali ini cukup berbeda di tahun sebelumnya, dimana panitia akan mengundang banyak ormas maupun paguyuban yang ada di Kota Pekanbaru.

"Tahun ini kita bawa banyak ormas, ada forum kebangsaan dan lainnya. Ada paguyuban Manado dan Nias juga, sebelumnya tidak berpartisipasi tahun ini mereka berpartisipasi," ujar Peng.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek Bersama 2019, Mariana menjelaskan dalam perayaan Imlek kali ini akan diisi berbagai kegiatan yang dipusatkan di Kampung Tionghoa, Jalan Karet.

Mariana menuturkan, nantinya akan ada puluhan UMKM yang dilibatkan dalam Bazaar di Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan Kampung Tionghoa Melayu (KTM), mulai tanggal 24 Januari sampai 27 Januari 2019.

"Nanti juga ada lomba nyanyi dan dancing di Mal Ciputra tanggal 26 Januari 2019 yang akan diikuti sejumlah paguyuban kemasyarakatan dari berbagai etnis," ulasnya.

Kemudian tanggal 4 Februari 2019, panitia juga akan mengisi acara di detik-detik tahun baru Imlek 2570 di KTM dan tanggal 7 Februari 2019 perayaan imlek bersama di Hotel Furaya Pekanbaru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id