Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Kini, Orang Rumbai Tak Lagi Bilang "Aku Mau Ke Kota"

Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Kordias-Pasaribu.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dengan rampungnya pembangunan Jembatan Siak IV pada tahun 2019 ini, diharapkan masyarakat Rumbai tidak lagi merasa terpinggirkan dari bagian kota Pekanbaru.

"Tidak ada lagi istilah di tengah masyarakat Rumbai yang menyebutkan 'aku mau ke kota dulu', pokoknya tidak ada lagi perbedaan Pekanbaru Kota dengan Rumbai," ungkap Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, Rabu, 23 Januari 2019.

Seperti yang diketahui, selama ini masyarakat Rumbai selalu merasa terpinggirkan karena posisinya yang berada di ujung Kota Pekanbaru.

Adapun Jembatan ini diperkirakan bisa fungsional dan bisa digunakan oleh masyarakat umum mulai awal Maret 2019 mendatang.

"Tadi kata Dinas PUPR, mereka akan mengundang Kementerian PUPR pertengahan Februari untuk uji kelayakan, nanti awal Maret baru bisa dibuka untuk umum," ujarnya.

Dikatakan Kordias, dirinya akan menepati janji karena berdasarkan kesepakatan ia akan mentraktir seluruh pekerja yang bekerja di pembangunan Jembatan Siak IV ini hingga bisa rampung hari ini.

"Kita akui kita kalah dalam taruhan ini, dan pemenangnya bukan kontraktor ataupun dinas, tapi pemenangnya adalah rakyat, semoga jembatan ini bisa memajukan Riau khususnya kota Pekanbaru," jelas Politisi PDIP ini.

Adapun kunjungan kerja DPRD Riau ini diikuti oleh lima orang anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, diantaranya Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu dan Noviwaldy Jusman.

Kemudian ada Anggota DPRD Riau Fraksi PAN Ade Hartati dan dari Fraksi Gerindra Sejahtera Mansyur HS.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id