Aktual, Independen dan Terpercaya


Ditolak Andini, ini Pesan Penting dari Menteri Susi

Pertemuan-Andini-dan-Menteri-Susi-di-Jakarta.jpg
(Fakhrurrodzi Baidi)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menteri Susi Pudjiastuti akhirnya bisa bertemu dengan Andini. Gadis belia dari Pelalawan yang viral karena mengasuh sendiri dua adiknya pasca kematian sang ibunda.

Andini dan kedua adiknya Sidratul Jannah (4 bulan) dan Purwanti 1 tahun 8 bulan diundang Menteri Perikanan dan Kelautan itu di kediaman pribadinya di Jakarta, Sabtu 19 Januari 2019.

Dengan didampingi Mak Cik dan seorang relawan, Andini secara halus menolak tawaran Susi Pudjiastuti untuk tetap tinggal bersamanya di Jakarta. Dia lebih memilih pulang ke kampung halamannya di Pelalawan, Riau.

Menteri Susi menghormati keputusan Andini, namun dia tetap berpesan agar Andini melanjutkan kembali pendidikannya, setelah dia memutuskan berhenti karena desakan kondisi.

Dia meminta agar gadis cantik berhijab itu kembali ke bangkus sekolah setelah berhenti pada kelas VII SMP setempat.

"Bu Susi pesan, tetap semangat belajar dan jangan pernah meninggalkan pendidikan. Itu pesan pertama beliau," kata Dedi Aswandi, pegiat sosial yang selama ini membantu Andini dan kedua adiknya.

Dedi mengatakan bahwa semangat Andini untuk melanjutkan sekolah sangat tinggi meski kondisinya terhimpit. Andini juga bertekad untuk dapat segera kembali sekolah sesaat ada yang menjaga kedua adik tercintanya itu. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id