Aktual, Independen dan Terpercaya


Asita Riau Bahas Tiket Mahal Dengan Airline, Ini Hasilnya

Ketua-ASITA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau akhirnya menjumpai pihak maskapai penerbangan untuk membahas harga tiket pesawat yang meroket.

Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah pun membeberkan hasil pertemuannya dengan petinggi Garuda Indonesia, Citilink dan Lion Air Pekanbaru pada Rabu 23 Januari 2019 pagi tadi.

"Pada pertemuan itu, kami membahas soal melonjaknya harga tiket dengan pihak airline," katanya.

Hasilnya, seluruh pihak airline yang hadir saat itu sama-sama akan meneruskan aduan dari para pengusaha travel agent kepada pimpinan mereka masing-masing. Termasuk aduan dari DPP Asita kepada pimpinan airline yang berada di Jakarta.

"Jadi, hasil pertemuan tadi itu kita menyuruh mereka untuk menyampaikan aspirasi kita kepada pimpinan mereka. Begitu juga dengan Kita melalui DPP ASITA yang turut mendesak melakukan upaya yang sama," imbuhnya.

Aksi ini, sama yang mereka lakukan saat Garuda Indonesia menyurati para biro perjalanan tentang zero commission. Saat itu, Asita terutama yang berada di Riau langsung menetang kebijakan ini dengan menggelar pertemuan antara pejabat Garuda di Riau.

"Hasilnya kan sekarang Garuda membatalkannya. Setelah DPP kita bertemu dengan Garuda yang ada di sana," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id