Aktual, Independen dan Terpercaya


Ingin Ajukan APBD-P, Pemprov Riau Harus Habiskan Rp 3 Triliyun

Ilustrasi-APBD.jpg

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Suhardiman Amby mendesak Pemerintah Provinsi Riau agar mempercepat penyerapan anggaran APBD 2019 guna memudahkan APBD Perubahan nanti.

Politisi yang kerap disapa Datuk ini menuturkan dalam pembahasan APBD P, penyerapan anggaran harus mencapai minimal 30 persen dari APBD murni 2019.

"Kalau tidak terlaksana sampai 30 persen, maka APBD P tidak bisa dilakukan. Makanya harus dimulai dari sekarang," ujar politisi Hanura ini, Selasa, 22 Januari 2019.

Dijelaskannya, APBD Riau saat ini sebesar Rp 9,3 T. Apabila pemprov menghendaki APBD P maka anggaran harus terserap sebesar Rp 3 T.

"Kalau sudah terserap Rp 3 T, baru bisa diajukan APBD P," tambahnya.

Untuk itu, Datuk menghimbau dinas yang memiliki anggaran besar untuk segera merealisasikan kegiatannya agar penyerapan APBD bisa berjalan dengan baik.

"Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, itu harus cepat bergerak, jalankan kegiatan yang sudah direncanakan," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Gubernur Riau terpilih Syamsuar akan segera dilantik pada tanggal 19 Februari 2019, dan APBD Perubahan diharapkan secepatnya untuk mendukung pemerintahan Syamsuar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id