Aktual, Independen dan Terpercaya


Rapat Paripurna DPRD Riau Batal, Dewan: Malu Kita!

Anggota-Banggar-Suhardiman-Amby.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua Fraksi Nasdem Hanura Suhardiman Amby menyayangkan batalnya rapat penyampaian hasil reses masa sidang III (September - Desember) yang seharusnya digelar hari ini, Senin, 21 Januari 2019.

Sekretaris Komisi III ini mengatakan seharusnya Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau bisa menjadwalkan sesuai dengan agenda pimpinan DPRD Riau.

"Harusnya Banmus yang buat jadwal, dia yang beri contoh ke yang lain, hadir di rapat, ini pimpinan kosong semua, ke luar kota semua," ungkap Politisi yang kerap disapa Datuk ini, Senin, 21 Januari 2019.

Datuk menilai perencanaan di Banmus tidak tepat sehingga tidak mengetahui jadwal DPRD Riau.

"Ini kan malu kita, semua dinas sudah datang, perguruan tinggi dan undangan lainnya sudah datang, tapi rapat batal," tambahnya.

Padahal, sambung Legislator asal Kuansing ini, penyampaian hasil reses kali ini berkaitan dengan rencana pembangunan Riau dalam APBD 2020 mendatang.

"Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) di mulai Februari, Maret dan April ada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dan selanjutnya KUA PPAS," tuturnya.

Kalau nantinya Hasil reses yang merupakan cikal bakal Pokok Pikiran (Pokir) masuk di tengah jalan, akan berakibat dengan tidak bisa diakomodirnya Pokir seperti tahun 2019 ini.

"Saya paham ini tahun politik, semua sibuk di dapilnya, tapi ini kan penting juga bahwa reses puluhan miliar harus kita perjuangkan lewat APBD," tutupnya.

Rapat Paripurna penyampaian laporan reses masa sidang III ini sendiri dibatalkan dan disampaikan melalui pengeras suara oleh pihak sekretariat dewan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id