Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemprov Riau Dukung Program Indonesia Pintar dari Kemenag

Kartu-Indonesia-Pintar.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh kehadiran dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikeluarkan khusus melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan dukungan itu karena, PIP ini terbukti mampu memberantas anak putus sekolah bagi kalangan keluarga kurang mampu.

"Ini bagus karena sebagai salah satu proses untuk mengurangi angka kemiskinan. Dan untuk keluarga miskin, kualitas hidupnya menjadi naik," sebutnya, Senin, 21 Januari 2019.

Selain itu, PIP ini juga mendukung target indikator pencapaian mereka. Seperti meningkatkan partisipasi khusus dibidang pendidikan, kemanusiaan, serta memenuhi kinerja capaian rencana menengah mereka.

Sebelumnya, selama beberapa jam berada di Riau, Irjen Kemenag RI, M. Nur Kholis Setiawan membeberkan keberhasilan dari Program indonesia pintar (PIP) besutan Presiden RI, Joko Widodo. Menurutnya kesuksesan dari program ini lulus hingga 96.2 persen untuk di tahun lalu.

"Tahun 2018, keberhasilan dari PIP ini mencapai 96. 2 persen untuk tahun 2018," jelasnya, Senin, 21 Januari 2019. Indikatornya, angka putus sekolah di Tanah Air menurun drastis.

Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan bahwa angka 60.066 anak putus sekolah pada tahun 2015 menurun menjadi 32.127 di tahun 2018. Rata-rata Lama Sekolah (RLS) juga meningkat dari 7,73 tahun (2014) menjadi 8,10 tahun (2017).

Sehingga, anak yang lahir dari keluarga kurang mampu dan keluarga harapan dari Kementerian Sosial yang ada di lingkungan Departemen Agama RI sedikit terbantukan dengan adanya seperti program ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id