Ini Penyebabnya Jalan di Inhil Banyak yang Tergerus Air Sungai

Muhammad-Arpah.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kurangnya perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau terhadap infrastruktur jalan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, membuat sejumlah ruas jalan kota seribu parit ini mengalami kerusakan parah.

Anggota DPRD Riau Dapil Inhil, Muhammad Arpah mengatakan, kondisi yang memprihatinkan ini sangat membutuhkan tindak lanjut dari pemprov, karena jalan tersebut merupakan jalan Provinsi.

"Kita yang dari Dapil Inhil ini tentu bergerak dan berupaya maksimal menganggarkan dan memperjuangkan itu, apalagi Komisi III DPRD Inhil sudah meminta ke kita," ujar wakil ketua Komisi III DPRD Riau ini, Sabtu, 19 Januari 2019.

Dijelaskan Arpah, Inhil merupakan daerah pesisir yang sering terjadi pasang surut dan itu berdampak kepada kerusakan jalan bahkan ada jalan yang sudah tergerus air sungai.

"Bahkan ada jalan yang tidak bisa digunakan lagi, paling patah itu ada di perbatasan Inhil dengan Inhu, ada jalan yang tergerus ke sungai dan belum ada tindak lanjut. Itu kewenangan Pemprov, dan DPRD nya mengaku sudah mengkomunikasikan dengan Pemkab Inhil," jelasnya.

Adapun Bankeu dari Provinsi ke Kabupaten Inhil, dikatakan Politisi PPP ini, berjumlah total sekitar Rp 200 Milyar dan itu tidak hanya infrastruktur saja.

"Secara total ada bantuan 200 M, itu sudah termasuk semua, kesehatan, pendidikan dan lainnya, mudah-mudahan tahun depan bisa dianggarkan lebih," tutupnya

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id