Aktual, Independen dan Terpercaya


Terkait APBD-P 2019, Dewan Yakin Syamsuar Gesit dan Paham

Syamsuar-ke-Bawaslu-Riau.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski Gubernur Riau terpilih Syamsuar baru akan dilantik pada 19 Februari 2019 mendatang, namun Syamsuar diyakini sudah melakukan lobby-lobby politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu. Ia menilai Syamsuar merupakan sosok yang sudah berpengalaman dan sudah sangat paham dengan administrasi pemerintahan.

"Tak perlu lah kita desak, dia itu orangnya gesit, sekarang pun pasti sudah ada komunikasi dengan Pemprov maupun Pusat," ujar Politisi PDIP ini, Sabtu, 19 Januari 2019.

Adapun bergantinya kepemimpinan Riau ke Syamsuar dalam waktu sekitar 1 bulan lagi diharapkan bisa berkesinambungan dengan pemerintahan sebelumnya.

"Dia itu sudah dua periode jadi bupati Siak, pasti pahamlah bagaimana cara mempercepat APBD P 2019, bahkan APBD 2020 pun mungkin sudah dipikirkannya, tak perlu lah kita desak lagi," tambah Kordias.

Selain itu, dengan dilibatkannya tim transisi dari pembahasan APBD 2019 lalu, disebut Kordias bisa sebagai langkah awal Syamsuar mengembangkan provinsi Riau ini.

"Tim transisi kan juga kita libatkan dalam pembahasan kemarin," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id