Aktual, Independen dan Terpercaya


Kemarin Dibuang, Kini Bayi Danish Bisa Merasakan Hangatnya Pelukan Orangtua Asuhnya

Orangtua-asuh-bayi-dalam-kardus.jpg

RIAUONLINE, BENGKALIS - Masih membekas diingatan kita, bayi tampan yang ditemukan dalam kardus pada Sabtu 3 November 2018 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diduga dibuang oleh orangtuanya dengan cara diletakkan di teras sebuah rumah di Bengkalis.

Namun, kini bayi yang diperkirakan berusia 2 bulan ini bisa kembali lagi merasakan hangatnya pelukan orangtua.

Bayi yang diberi nama Danish oleh Dinas Sosial Bengkalis itu telah dipercayakan kepada pasangan Bastian (50) dan Yusi (43) warga Pekanbaru, Kecamatan Bukit raya Tengkerang.

Pasutru ini merupakan Pegawai PU Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, Danis (bayi dalam kardus) sudah memiliki orang tua asuh dan sudah diserahkan pada tgl 25 nopember 2018 silam, " Kata Kabid Rehsos Dinsos, Erna, Kamis 17 Januari 2019.

"Penyerahan itu dilakukan dengan disaksikan oleh Kabid Rehsos, Kasi anak dan lansia, Ketua P2TP2A (pusat pelayanan terpadu perlindungan perempuan dan anak)," Tutur Erna.

Sebelumnya, 18 orang berminat menjadi orang tua asuh. Namun dari keputusan dan pertimbangan Dinas Sosial yang berhak menjadi orang tua asuh yakni saudara Bastian dan Yusi.

"Sesuai dengan hasil survei dan pertimbangan yang berhak menjadi orang tua asuh Danish ialah saudara Bastian serta istri," Katanya erna sembari menambahkan pertimbangan pihaknya juga telah survey ke rumah keluarga Bastian.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id