Aktual, Independen dan Terpercaya


Luhut Jamin dan Pastikan Syamsuar-Edi Natar Dilantik 19 Februari 2019

Luhut-B-Panjaitan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Saat menginjakkan kaki di Riau, Menteri Perekonomian Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan banyak membeberkan janji-janji dan kerja nyata dari Pemimpinnya, Joko Widodo selama menjadi Presiden RI. 

Salah satunya adalah akan segera melakukan pelantikan terhadap Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar Nasution bersamaan dengan Gubernur Jawa Timur, Koffifah Indar Parawansa.

Luhut mengatakan pemimpin masa depan Riau kedepan ini akan dilantik pada tanggal 19 Februari 2019 mendatang. 

"Untuk pelantikan Pak Gubernur Syamsuar, akan dilakukan pada tanggal 19 Februari di Istana Negara. Saya janji," jelasnya, Rabu, 16 Januari 2019.

Pelantikan ini menepis dugaan bahwa pasangan ini akan dilantik pada bulan Maret 2019 mendatang. Dimana, pelantikan ini masuk dalam tahap ke III sedangkan tahap II pada 27 September mendatang.

Selain itu, ucapan ini juga mematahkan anggapan bahwa Wan Thamrin Hasyim akan lebih lama lagi menjadi Gubernur defititif yang menggantikan Arsyadjuliandi Rachman. 

Rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih tahun 2018 di hotel Aryaduta, Pekanbaru, Selasa silam memutuskan bahwa pasangan ini berhak menjadi Gubernur terpilih. 

Dimana, rapat ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau untuk masa jabatan 2019-2024 hasil dari Pilkada tahun 2018 silam.