Aktual, Independen dan Terpercaya


Harga Tiket Pesawat Masih Mahal, Pemprov Riau Tempuh Langkah ini

Sekretaris-Daerah-Sekda-Provinsi-Riau-Ahmad-Hijazi4.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi berjanji akan segera melakukan upaya cepat untuk dapat menurunkan harga tiket pesawat komersial dari dan menuju Kota Pekanbaru.

Pasalnya Hijazi miris dengan perbedaan yang mencolok antara Pekanbaru dengan kota besar lainnya. Tarif pesawat di beberapa kota besar sudah diturunkan, sedangkan Pekanbaru tetap sama. Yakni di atas Rp 1 juta untuk penerbangan semua maskapai kelas ekonomi.

"Pokoknya kita harus sama dengan daerah lain yang harga tiketnya sudah turun. Jangan dibeda-beda kan," pintanya, Selasa, 15 Januari 2019.

Hijazi menilai upaya menyurati pihak yang berwenang mereka pilih jika kondisi seperti ini terus saja terjadi.

"Semua itu bisa kita lakukan melalui surat. Kita akan duduk dengan Dinas perhubungan untuk mengambil langkah seperti apa. Selain itu saya akan bicara juga dengan Kadis Pariwisatanya," harapnya.

Sebelumnya, kabar gembira yang diberikan oleh Indonesia National Air Carrier Association (INACA) bersama dengan Kementerian Perhubungan yang mengatakan bahwa harga tiket pesawat kini telah turun disangksikan kebenarannya oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Riau.

Namun, Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah menilai bahwa INACA dan pihak lainnya harus lebih transparan dalam membeberkan turunnya harga tiket ini.

Soalnya, untuk kota-kota seperti Pekanbaru, Jambi dan wilayah lainnya masih sama dengan kondisi sebelumnya.

"Kalau mereka bilang 60 persen harga tiket turun, berarti untuk semua harga tiket kan. Tapi kan ini tidak. Seperti Pekanbaru, Jambi masih tinggi. Seharusnya dia bilang beberapa rute. Itu kan lebih asik kita dengarnya," katanya berang, Senin, 14 Januari 2019.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id