Aktual, Independen dan Terpercaya


Ingin Menyumbang ke Andini, Ini Nomor Rekening Miliknya

Andini-dan-Kedua-Adiknya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sepekan setelah kisah Andini menjadi viral dan bantuan banjir datang silih-berganti, kini gadis 14 tahun itu sudah memiliki nomor rekening sendiri. 

Andini membuat buku tabungan tersebut, Senin, 14 Januari 2019, dibantu oleh pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan. 

"Alhamdulillah. Kini Andini sudah punya buku tabungan, nomor rekening sendiri. Bagi para dermawan ingin menyumbang, bisa mengirmkannya langsung melalui rekening Bank Syariah Mandiri di nomor 1-000-5-000-58 atas nama Eddi Amran QQ Andini," kata Dedi Aswandi, relawan Sedekah Rombongan, Selasa, 15 Januari 2019. 

 

Dedi menjelaskan, dengan pendampingan dari pengurus Baznas Pelalawan, Andini tak bisa sembarangan dan sesuka hati mengambil uang di tabungan. Ia harus mendapat persetujuan Eddi Amran. 

Andini terpaksa mengasuh, sekaligus membesarkan kedua adik perempuannya, Purwanti (20 bulan) dan Sidratul Jannah (4 bulan) seorang diri usai ibunya, Ijaz (40), meninggal dunia dua pekan lalu. 

Kondisi terakhir, Purwanti harus dirawat di RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci, guna mengobati penyakit Tubercolosis (TBC). Penyakit ini jugalah yang merenggut nyawa ibunya. 

"Semoga uluran bantuan kita dapat membantu meringankan beban Andini dan adik-adiknya," kata Dedi.