ÔĽŅ

Asita Riau Sangsi 60 Persen Harga Tiket Pesawat Turun, ini Buktinya!

lojakan-penumpang-bandara-SSK-II.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar gembira mengenai turunnya harga tiket pesawat dalam beberapa hari ini, disangksikan kebenarannya oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau.

Kabar ini disampaikan Indonesia National Air Carrier Association (INACA) bersama dengan Kementerian Perhubungan.

Menurut Ketua ASITA Riau, Dede Firmansyah, INACA dan pihak lainnya harus lebih transparan dalam membeberkan turunnya harga tiket ini.

Soalnya, untuk kota-kota seperti Pekanbaru, Jambi dan wilayah lainnya masih sama saja harga tiketnya.

"Kalau mereka bilang 60 persen harga tiket turun, berarti untuk semua harga tiket kan. Tapi kan ini tidak. Seperti Pekanbaru, Jambi masih tinggi. Seharusnya dia bilang beberapa rute. Itu kan lebih asik kita dengarnya," katanya berang, Senin, 14 Januari 2019.

Ia membeberkan, harga tiket termurah dari Pekanbaru-Jakarta saat ini masih berada di kisaran harga Rp 1,3 juta sampai Rp 1,3 juta. Artinya, harga masih tetap dan belum ada perubahan.

Sebelumnya, Asosiasi Maskapai Nasional Indonesia (Indonesian Air Carrier Asociation/Inaca ) mengklaim telah menurunkan tarif tiket sejumlah rute. Tarif tersebut turun karena adanya desakan dari masyarakat.

Ketua Umum Inaca, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, terdapat enam rute penerbangan yang tarifnya mulai turun. Rata-rata tarif yang turun itu rute penerbangan kota-kota besar.

"Ini mulai dari Jumat tarifnya udah turun, misalnya, Jakarta-Denpasar pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Yogyakarta, dan Bandung-Denpasar," ujarnya dalam konferensi pers di Restoran Batik Kuring Kawasan SCBD, Jakarta, seperti dilansir laman Suara, Minggu 13 Januari 2019.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id