Bupati Amril Mukminin Resmikan MTs Negeri 4 Bengkalis

Peresmian-MtsN-4-Bengkalis.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, BATHIN SOLAPAN - Bupati Bengkalis, AmrilMukminin meresmikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Bengkalis, di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kamis 10 Januari 2019 pagi.

Sebelum dinegerikan, MTs tersebut bernama MTS Bustanul Ulum yang berdiri dan dibangun secara swadaya masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Gubernur Riau terpilih, Brigjend TNI Purnawirawan Edi AfrizalNatar Nasution, Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) Wilayah Riau yang diwakili Kepala Sub Bagian Organisasidan Tata Laksana Kemenag Riau, H. Kamaruddin.

Tampak juga Anggota DPRD Bengkalis IbraTeguh, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H. Jumari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan HeriIndra Putra. Plt. Camat Bathin Solapan, Azuar, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutanya, Bupati Amril Mukminin mengatakan atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan baik fisik, materil maupun pemikirannya terutama masyarakat yang telah menghibahkan maupun mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah serta seluruh pendiri dan pengurus MTS Bustanul Ulum.

Disamping itu, Amril juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, Kementerian Agama Provinsi Riau dan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis yang telah memperjuangkan proses penegerian sekolah ini.

Ditambahkanya, sekolah menjadi motor penggerak utama dalam menyelenggarakan pendidikan. Sekolah merupakan salah satu tempat anak-anak untuk memperoleh ilmu pengetahuan, sekolah menjadi situs untuk mengubah kedudukan seseorang, sehingga sekolah menjadi tempat mencetak agen perubahan bagi generasi muda Indonesia.

"Kita berharap MTS Bustanul Ulum yang kini telah maju menjadi negeri mampu menciptkan generasi penerus bangsa dan berahklah karimah," kata Amril dalam sambutanya.

Dikatakan orang nomor satu di kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk itu, MTs harus mampu bersaing dengan sekolah lain, MTs juga harus bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah.

"Selain itu, diharapkan kepada generasi muda juga agar tidak mudah terjerumus dalam berita hoax, tangkis hoax dengan literasi bacaan bermutu", pesan Bupati Bengkalis.

Sementara, Wakil Gubernur Riau terpilih Brigjen TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution memberikan apresiasi dengan berubahnya status Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bustanul Umum menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis.

Diakui Nasution, kebanggaan bagi dirinya dapat hadir bersama dengan masyarakat Kecamatan Bathin Solapan.

"Butuh perjuangan besar untuk menjadikan MTS ini menjadi negeri. Kami yakin apa yang dilakukan oleh kita semua mendapatkan berkah dan limpahan pahala dari Allah SWT," akui Nasution.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id