Jelang Operasional, Asrama Haji Antara Riau Terus Berbebah

Embarkasi-haji-antara-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski dinyatakan siap digunakan pada Maret 2019 ini, namun masih ada kekurangan dari persiapan Embarkasi Haji Antara Riau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi membeberkan apa saja kekurangan yang belum dipenuhi dari embarkasi mereka.

Diantaranya memindahkan pos penjagaan, memaksimalkan pelayanan, melebarkan halaman parkir, memperbaiki pagar sampai pengadaan air bersih.

"Nantinya yang akan dibenahi itu seperti lingkungannya yang akan diperbaiki. Pos akan kita geser, pelayanan kita maksimalkan. Pagar harus aman dan harus tertutup dan kesiapan air bersih," katanya, Selasa, 8 Januari 2019.

Kesiapan daerah tidak hanya itu saja. Dari segi anggaran, mereka telah menyiapkan dengan pengadaan anggaran dari APBD tahun 2019.

"Untuk anggaran sudah kita siapkan yang bersumber dari APBD 2019. Untuk kebutuhan transportasi dan pengelola embarkasi antara cukup kok,"katanya kembali.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali menyebutkan bahwa mereka akan memberikan izin untuk penggunaan dari pemakaian Asrama Haji Antara Riau di bulan Maret mendatang.

Kabar gembira ini disebutkannya setelah menyaksikan langsung kesiapan embarkasi yang disebutkannya telah mencapai di angka 90 persen.

"Untuk keputusannya akan kita berikan paling tidak bulan Maret awal sudah kita tetapkan Asrama Haji Antara ini," katanya, Selasa, 8 Januari 2019.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id