Aktual, Independen dan Terpercaya


Habis Sudah, Pemprov Tak Sanggup Biayai Atlet PPLP Riau

Sekdaprov-Riau-hijazi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan anak muda berbakat Riau yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) maupun Mahasiswa Riau kini tak lagi dibiayai daerahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menilai bahwa perlakuan ini terpaksa dilakukan lantraran mereka tidak cukup memiliki anggaran untuk memenuhi kebutuhan prestasi atlet olah raga muda Riau.

"Untuk tahun 2019 ini, kita tidak mengalokasikan anggaran untuk PPLP ataupun PPLM," katanya, Sabtu, 5 Januari 2019.

Hijazi beralasan, saat melakukan penyusunan anggaran APBD 2019, OPD terkait dalam hal ini Dispora Riau tidak menganggarkan biaya pembinaan.

"Itu karena teman-teman kita (Dispora) tidak mengalokasikan anggaran untuk PPLP ini. Dengan harapan bisa dilakukan menggunakan penambahan lewat alokasi lain. Padahal sebenarnya untuk pembinaan atlet dan pelatih merupakan program prioritas utama dari Dispora Riau," katanya kembali.

Meskipun seperti ini kejadiannya, Hijazi menyebutkan tidak serta merta melepaskan begitu saja para atlet muda berbakat Riau ini.

Segala macam cara sudah mereka lakukan bahkan langsung menghadap Mendagri untuk memecahkan persoalan pelik tersebut.

"Seperti misalnya kita sudah berusaha di DPRD melalui komisi, banggar sampai juga sudah pergi ke Mendagri. Tapi akhir keputusannya hanya bisa dianggarkan melalui APBD-P 2019,"tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id