Awal Bulan, Pemprov Riau Kebut Pelaksanaan APBD 2019

Asisten-II-Setdaprov-Riau-bidang-Perekonomian-dan-Pembangunan-Masperi-4.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harapan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di awal tahun 2019 ini.

Buktinya, pihak Pemprov telah menargetkan kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2019 agar dapat terlaksana di awal bulan ini.

Demikian diungkapkan Asisten II Setdaprov Riau Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Masperi. Disebutkannya, salah satu upaya mereka adalah dengan menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) APBD 2019 tersebut.

Baca Juga: 

Turun Dari Rencana, APBD Riau 2019 Disepakati Rp 9,1 T

Benarkah APBD Riau 2019 Disusun Berdasarkan Proyek?

APBD 2019 Bertambah, Riau Malah Ditagih Utang Lama

"Tanggal 2 Januari kemarin sudah ada perdananya. Karena tanggal 31 kita sudah evaluasi dengan Dewan (DPRD Riau). Dan hasil evaluasi tersebut kita tindak lanjut," jelasnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 4 Desember 2018.

Ditambahkannya, evaluasi tersebut juga ditentukan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk diusulkan kepada Gubernur.

"Sepanjang diusulkan dan bisa ditetapkan. Hanya tinggal teken pak Gubernur dan sudah jalan dia," jelasnya.

Seperti diketahui, APBD 2019 Riau telah disepakati sebesar Rp.9,185 triliun yang terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp.5,069 triliun dan belanja langsung Rp.4,115 triliun.

Nantinya, kata Masperi, uang sebanyak itu akan dipergunakan untuk menjalankan fungsi otorisasi, perencanaan, pengawasan, alokasi serta fungsi distribusi Pemprov Riau yang telah sesuai dengan Pasal 66 Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang perimbangan keuangan antara pusat dan pemerintah daerah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online,

Follow Instagram riauonline.co.id