Digital mBangking Telkomsel, Solusi Transaksi Layanan Cepat di Genggaman

Tsel-digital.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perkembangan jaman terus menuntut kita untuk lebih menggunakan waktu se-efektif mungkin.

Berbagai layanan digital terus hadir memberikan tawaran dan solusi kepada pelaku aktivitas untuk menerima teknologi yang memberikan kemudahan bagi para penggunannya.

Jika layanan yang berbasis aplikasi atau web dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana kebutuhan digital, tentunya keberadaan inovasi ini akan memberikan solusi serta memberikan dampak positif bagi kebanyakan orang dalam menggunakannya dan menjadi gerbang baru untuk menambah komitmen berkembangnya smart city dan smart people di suatu wilayah.

Hal ini telah dibuktikan oleh Telkomsel, dimana perusahaan plat merah ini meluncurkan layanan terbaru Digital Mobile Banking.

Aplikasi tersebut dapat memberikan solusi kemudahan dan kecepatan waktu kepada para penggunannya untuk bertransaksi secara langsung tanpa harus menyisihkan waktu berkunjung ke gallery ATM maupun terjadi penundaaan waktu dalam bertransaksi.

Aplikasi mBanking Telkomsel, sebuah aplikasi Mobile Banking yang memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat mengakses rekening Bank yang dimiliki melalui ponsel. Saat ini Aplikasi tersebut sementara hanya dapat diunduh melalui smartphone sistem Android.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pelanggan diharapkan sudah memiliki layanan SMS Banking. Bagi pelanggan yang belum aktif layanan SMS Banking maka pelanggan dapat mendaftarkan nomor handphone Telkomsel di kantor cabang Bank terdekat untuk menggunakan layanan digital banking ini.

Seperti yang disampaikan oleh Yani, karyawati swasta yang menggunakan aplikasi mBanking sebagai sarana transaksi keuangan pengganti layanan SMS Banking yang biasa Yani gunakan.

“Sebelum saya menggunaka mBanking Telkomsel, fasilitas transaksi transfer maupun pengecekan saldo, saya bertransaksi menggunakan *141# melalui handphone saya. Dengan adanya mBanking memberikan saya 10 kali lebih mudah bertransaksi perbankan melalui handphone. Dengan mBanking, saya bisa memiliki berbagai jenis transaksi dari rekening bank yang berbeda melalui satu aplikasi di handphone, hal ini memberikan ruang mudah bagi siapapun melakukan transaksi perbankan," ungkap Yani antusias menjelaskan.

"Melalui peluncuran aplikasi mBanking Telkomsel ini, saya berharap dapat terus mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia khususnya di kota Pekanbaru dengan menghadirkan terobosan baru untuk membangun Indonesia Digital," harapnya.

Layanan Digital Banking Telkomsel terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 bank baik nasional maupun lokal.

Komitmen dari Telkomsel, layanan mobile banking ini akan memberikan masyarakat Indonesia akses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cashless society.

Hingga tanggal 31 Januari 2019 bagi pelanggan Telkomsel yang mengunduh dan melakukan transaksi akan langsung mendapatkan paket data Telkomsel sebesar 2GB untuk 100.000 orang pertama.

Seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP berkesempatan mendapatkan hadiah langsung. Apresiasi ini di berikan setelah melewati masa upload mBanking satu hari.

Berdasarkan data yang ada saat ini pelanggan Mobile Banking Telkomsel telah mencapai sekitar 10 juta dan untuk aplikasi mBanking, Telkomsel menargetkan diunduh lebih dari 500 ribu pelanggan dalam setahun ke depan.

Diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air dapat memanfaatkan transaksi keuangan lebih nyaman, aman dan mudah dengan aplikasi mBanking Telkomsel untuk lebih mudah dalam memanfaatkan layanan digital.