Heboh Video Bunuh Diri di Mal SKA, Polda Riau Memburu Pengunggah Pertama

HOAX-ILUSTRASI.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebuah rekaman video berisi adegan bunuh diri di Mal SKA membuat heboh masyarakat. Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau pun turun tangan untuk menyelidiki video yang ternyata bohong alias Hoax.

Dalam vidio 30 detik itu, disebutkan terjadi di pusat perbelanjaan Mall SKA Pekanbaru. Namun, Polda Riau membantah bahwa insiden itu terjadi di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

"Pertama saya ingin menegaskan bahwa vidio itu tidak benar terjadi di Pekanbaru," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan di Pekanbaru, Kamis, 3 Januari 2019.

"Kami juga tengah menyelidiki siapa yang pertama kali mengunggah dan menyebarkan vidio tersebut," lanjutnya. 

Sebuah vidio berdurasi 30 detik menyebar luas di berbagai kalangan pengguna media sosial WhatsApp di Kota Pekanbaru. Dalam vidio amatir tersebut, terlihat seorang perempuan tergeletak di lantai luar gedung. 

Sementara seorang wanita lainnya tampak terjun dari sebuah gedung yang terlihat cukup tinggi. Dalam vidio itu juga tergambar kepanikan dan jerit histeris warga. 

Lebih jauh, Gidion meminta kepada masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial. Dia mengatakan masyarakat harus dapat memastikan kebenaran sebuah kabar berita sebelum menyebar ke orang lain.

"Intinya harus bijak menggunakan Medsos. Jangan sampai jari-jari kita membuat resah orang lain," imbaunya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id