Aktual, Independen dan Terpercaya


Caleg Incumbent Jangan Klaim Pembangunan, itu Kan Uang Rakyat!

Datuk-Said-Usman-Abdullah-SUA.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Politisi Senior Said Usman Abdullah (SUA) menyayangkan banyaknya Caleg incumbent yang mengklaim sejumlah pembangunan dan merasa paling berjasa atas pembangunan tersebut.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode ini, setiap pembangunan yang ada di Provinsi Riau maupun di kabupaten kota dibangun oleh Dinas PU menggunakan uang APBD.

"Bukan dewan yang mengerjakan, tapi dinas PU. Itu program pemerintah, karena pemerintah harus memenuhi kebutuhan rakyat dengan menggunakan uang rakyat," jelas Politisi PAN ini, Rabu, 2 Januari 2019.

Tugas dewan, lanjutnya, hanya sekedar melakukan pengawasan terhadap pembangunan tersebut agar pembangunan tersebut bisa direalisasikan sesuai dengan kebutuhan rakyat.

"Usulan itu ada dari Musrenbang yang dilakukan bertahap dan bertingkat, sedangkan dewan itu hanya mencari skala prioritas pembangunan," tambahnya.

Ketua MKA LAM Kota Pekanbaru ini mengatakan boleh saja setiap Caleg incumbent mengklaim pembangunan, tapi pembangunan itu harus menggunakan kantong pribadi mereka.

"Silahkan klaim pembangunan, tapi pakai uang pribadi. Saya angkat topi kalau ada caleg yang membangun pakai uang pribadi," pungkasnya.

Caleg incumbent ini, sambungnya, harus menjelaskan ke rakyat, bahwa tugasnya adalah mengawasi setiap pembangunan bukannya mengklaim sudah membangun infrastruktur.

"Jangan memandai-mandai lah, itu uang APBD, uang rakyat," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id