Belum Sebulan Menjabat, Gubernur Riau Sudah ke Luar Negeri

Wagub-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Belum genap sebulan menjabat sebagai Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, sudah melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 10 Desember 2018, di Istana Negara, lima hari jelang kedatangan Jokowi ke Riau guna menerima gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara dari Lembaga Adat Melayu Riau. 

Kunjungan ke luar negeri ini dilakukan Wan Thamrin Hasyim ke Arab Saudi guna mengikuti acara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai 1-9 Januari 2019 ini. 

Tak hanya itu, Wan Thamrin Hasyim juga akan melanjutkan dengan ibadah umrah di tanah suci. Ia sudah mengajukan cuti selama 4 hari dan itu sudah diizinkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

"Saya minta izin untuk umrah. Satu hari di Madinah dan tiga hari di Mekkah. Izin saya ajukan ke Mendagri," katanya, Rabu, 2 Januari 2019.

Izin diajukannya tersebut dimulai akhir pekan ini, Sabtu, 5 hingga 9 Januari 2019, Rabu pekan depan. Izin tersebut juga dimanfaatkannya menghadiri undangan dari negara tempat kelahiran para tokoh ulama di Riyadh, Arab Saudi.

Ia menjelaskan, akan ada acara festival budaya digelar mulai kemarin, Selasa, 1 hingga 9 Januari 2019. Sebelumbya, kata Wan, Kepala Dinas Kebudayaan, Raja Yoserizal, juga sudah berangkat terlebih dahulu. 

Di sana, Riau akan menampilkan tarian Zapin Melayu. Turut juga beberapa wilayah lainnya yang ada di Indonesia seperti Provinsi Aceh dan Jawa Barat.

"Saya nanti diakhirnya saja ke sana. Setelah umrah," tutupnya singkat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id