Terlalu Memanjakan TKA Sama Saja Indah Kiat Remehkan Masyarakat Lokal

Ilustrasi-SDM.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi V DPRD Riau Aherson meminta PT Indah Kiat Pulp and Paper untuk tidak memanjakan para Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di perusahaannya.

"Jangan dimanjakan lah, disamakanlah dengan tenaga lokal," tegas Politisi Demokrat ini, Minggu, 30 Desember 2018.

Dikatakan Aherson, ia melihat begitu jauh ketimpangan fasilitas yang dilakukan oleh Indah Kiat antara Tenaga Lokal dengan Tenaga Asing, baik tempat tinggal maupun gaji.

"Mereka tinggal di rumah besar dan megah, 1 unit bisa 1 orang, pengamanannya luar biasa. Sedangkan tenaga lokal kita tinggal di mess, dimana pun kita kerja, misalnya di Jepang pasti fasilitas sama dengan tenaga lokal di Jepang," ungkapnya.

Padahal, kata Aherson, tenaga asing tidak masuk struktur perusahaan, mereka cuma outsourcing staffnya ahli, tapi fasilitas sangat memadai.

"Sederhanakanlah, kalau tidak mau, tingkatkan juga fasilitas tenaga lokal, buat standarnya. Kalau di fasilitas saja sudah beda, bagaimana dia memperlakukan tenaga lokal?" tambahnya.

Kalau seperti ini, menurut Aherson, Indah Kiat sama saja sudah meremehkan masyarakat lokal, sedangkan tenaga lokal di Indah Kiat sudah ada yang mengabdi selama belasan tahun.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id