Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubernur Riau Imbau Tempat Hiburan Jangan Rayakan Tahun Baru

Ilustrasi-kembang-api.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengimbau kepada warga Riau untuk tidak lagi merayakan malam pergantian tahun baru 2018 ke 2019 dengan cara hura-hura. 

Imbauan ini berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat termasuk di 12 Kabupaten dan kota, ormas hingga pemilik lokasi usaha serta diskotik, hotel dan tempat-tempat hiburan kerap menggelar pergantian malam tahun baru secara rutin ataupun tidak. 

"Diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dalam bentuk hiburan maupun menyalakan kembang api, petasan dan menitipkan terompet," katanya, Jumat, 28 Desember 2018.

Gubernur menyarankan, sebaiknya  malam tahun baru harus diisi dengan melakukan ibadah sesuai dengan ajaran agama masing-masing. 

Terkhusus kepada para orangtua memiliki anak berusia remaja, Wan Thamrin mengharapkan untuk tidak membiarkan anaknya turun ke jalan serta tempat hiburan merayakan malam pergantian tahun baru. 

Menurutnya, imbauan ini berlaku karena beberapa wilayah di Indonesia dalam beberapa hari terakhir tengah dilanda bencana alam. Selain itu, imbauan ini juga untuk menjaga ketentraman diantara lapisan masyarakat antarumat beragama seperti teruang dalam Surat Edaran Gubernur Riau Nomor 210/SE/2018.