Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Berduka, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Halaman Kantor Gubernur Riau

Bendera-Setengah-Tiang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wafatnya Bupati Kampar, Aziz Zaenal, Kamis dinihari, 27 Desember 2018, pukul 01.30 WIB, diperingati oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan mengibarkan bendera setengah tiang. 
 
Pengibaran setengah tiang tersebut merupakan instruksi Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, kepada seluruh instansi pemerintah daerah di tiap kantor pemerintahan. 
 
"Jadi tadi ada perintah Pak Gubernur untuk mengibarkan bendera setengah tiang yang kita mulai pada hari ini. Seluruh instansi juga kita imbau," sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Ia menjelaskan, pengibaran bendera setengah tiang ini akan disesuaikan dengan kondisi apakah akan dikibarkan selama tiga atau bahkan selama 7 hari kerja. 
 
Pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan bentuk rasa duka cita daerah atas meninggalnya Bupati Kampar, Azis Zainal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta pukul 01.30 WIB, 27 Desember 2018.
 
Ketua DPW PPP Riau itu sudah beberapa bulan terakhir bolak-baloik masuk rumah sakit untuk penyembuhan penyakitnya. Namun demikian, badan boleh terbaring di atas ranjang rumah sakit, tapi hati dan pikirannya masih memikirkan rakyat Kampar. 
 
Terakhir, 15 Desember 2018, almarhum Aziz Zaenal menyampaikan pesannya kepada warga Kampar terdampak banjir luapan Sungai Kampar untuk bersabar dan memerintahkan jajarannya jangan melakukan penyunatan atau pemotongan bantuan baniir. 
 
"Sabar ya. Akhirnya, semoga kita bisa bertemu segara," kata Aziz Zaenal kala itu mengakhiri pesannya dalam video tersebut.