Aktual, Independen dan Terpercaya


Banjir di Pelalawan Berangsur Surut

Kepala-bpbd-edwar-sanger.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger menyebutkan bahwa kondisi banjir untuk wilayah Pelalawan berangsur mulai memperlihatkan tanda-tanda pendangkalan.

"Untuk Pelalawan sekarang jalanan sudah bisa dilewati. Tinggi airnya sekarang hanya tinggal 10 cm. Itu untuk yang di jembatan Km 83," katanya, Jumat, 28 Desember 2018.

Bahkan untuk memastikan masyarakat disana tidak kekurangan pasokan makanan serta kekurangan kebutuhan lainnya, mereka juga sudah menyalurkan bantuan sampai air benar-benar telah surut.

"Bantuan sudah kita kirimkan kemaren. Yang jelas bantuan ituseperti logistik," sebutnya.

Akibat banjir yang menimpa Pelalawan, ribuan jiwa di wilayah ini sempat mengungsi. Terutama untuk wilayah seperti Langgam, Pangkalan Kerinci sampai Bunut.

Tambahnya, tidak hanya Pelalawan. Wilayah Riau yang disebut wilayah hilirnya Riau yang diantaranya juga melibatkan Indragiri Hulu juga hanya menunggu air kembali surut.

"Tidak hanya Pelalawan. Kondisi di beberapa daerah lainnya juga sudah mulai surut. Tinggal di hilirnya saja seperti Pelalawan dan Inhu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id