Husaimi Tak Percaya Dapat Telepon Bupati Kampar Aziz Zainal Wafat

Bupati-Kampar-tiba-di-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi, mengaku hingga hari ini tidak pernah berpikir Ketua DPW-nya, Azis Zaenal, begitu cepat meninggalkan mereka.

Ia menceritakan, hingga kemarin, Rabu, 26 Desember 2018, optimistis Bupati Kampar tersebut akan sehat, pulih sedia kala dan bisa menjalankan aktivitasnya sebagai kepala daerah saat kembali ke Riau nanti.

"Dalam video yang viral itu juga tampak wajah optimis beliau, kan tampak beliau santai saja, makanya ketika dapat telepon saya seakan tidak percaya," ceritanya, Kamis, 27 Desember 2018.

Untuk itulah, Azis Zaenal tidak pernah memberikan pesan-pesan dan amanah terakhir kepada partai sudah ia pimpin selama dua periode ini.

 

"Kami yakin dia akan sehat, makanya kami tidak pernah berandai-andai dan tidak sempat kami bahas hal begitu," tambahnya.

Bahkan, menurut Husaimi, ia terakhir bertemu dengan almarhum di bandara dan sempat menanyakan kabar. "Dua Minggu lalu, beliau mau ke Jakarta, dia peluk saya terus dia bilang, dia sehat saja, tidak ada perlu dikhawatirkan," ungkapnya. 

Pun begitu, menjelang Pemilu 2019 nanti, Husaimi mengatakan, PPP akan menggelar rapat internal guna menentukan arah partai ke depannya pasca ditinggal sang ketua.

"Itu pasti akan kita bahas sesuai dengan AD/ART Partai, kalau sekarang belum bisa karena informasi ini pun mendadak, apalagi kami sebelumnya tidak menyangka hal seperti ini," pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan, Bupati Kampar juga Ketua DPW PPP Riau, Aziz Zainal, wafat setelah menderita penyakit komplikasi. Ia sempat diperb olehkan istirahat di rumah dan kemudian oleh ajudannya, Kabul Santosa, dibuatkan video mengenai optimistis dirinya akan sembuh.