Aktual, Independen dan Terpercaya


Fasilitas Mewah TKA Taiwan, DPRD Riau akan Datangi Kementerian

Ilustrasi-SDM.jpg
(internet)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua Komisi V DPRD Riau Husaimi Hamidi mengatakan pihaknya akan segera berkonsultasi dengan Kementerian Tenaga Kerja terkait temuan mewahnya fasilitas TKA asal Taiwan di PT Indah Kiat Pulp and Paper.

"Peraturannya, TKA yang kurang dari setahun itu laporannya ke kementerian, nah hari ini rata-rata perusahaan berdalih begitu," ujar Husaimi, Selasa, 25 Desember 2018.

Akibatnya, kata Husaimi, meskipun menjadi tuan rumah pihaknya kekurangan informasi terkait keberadaan TKA di Provinsi Riau, untuk itu ia dan anggota lainnya akan membuat jadwal ke Jakarta.

Lebih jauh, Politisi PPP ini mengatakan dirinya belum mengetahui secara pasti prosedur terkait penggunaan TKA di Provinsi Riau ini.

"TKA di Indah Kiat ini apakah sistemnya lintas kabupaten atau lintas perusahaan kita belum tahu. Kalau lintas perusahaan memang laporan ke kementerian tapi kalau lintas kabupaten tentu ke provinsi," tambahnya.

Legislator asal Rohil ini berjanji untuk mendalami kasus ini karena menyangkut dengan hak-hak masyarakat Indonesia, sebab ia tidak terima apabila Tenaga Lokal Riau diperlakukan berbeda.

"Kita akan upayakan ini, masyarakat pasti sudah bertanya-tanya, masak kita tuan rumah tapi mereka dapat fasilitas lebih mewah dibanding kita," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id